my life is a garden, where i plant the most beautiful flowers

A Beautiful Garden

Pulang Kota

Senin, Juli 30, 2007 by Dr Pr

Blog perdana setelah liburan panjang 6 minggu ini, akan mas Dikky buka dengan suatu berita mengejutkan, heboh, dahsyat, luar biasa, menggemparkan jagat raya!

Kenapa pulang kota? Padahal kan orang biasanya pulang kampung yah?
Akan kuceritakan ihwal kisah ini, betapa kalian akan terkejut mengetahui siapa sosok Dikky yang gaul, cool, cosmopolitan, broad minded, de el el berasal…

Alkisah, hari ini, tepatnya minggu 29 July 2007, daku pulang ke kos ku dengan penuh suka dan cita. Mengapa suka? Ya iyalah, dapet jatah bulanan lagi, setelah selama 6 minggu liburan nebeng duit mamiku doing, akhirnya bisa megang duit sendiri. Lalu mengapa duka Dikky? Mas dikky berduka
menyaksikan kosnya yang sangat berantakan bagaikan diterjang badai Katrina versi menengah ke bawah sekali. Melalui perjuangan 2 jam yang sungguh melelahkan, akhirnya terwujud juga kamar
hunian manusia yang laik pakai dan tinggal..alhamdulillah…

Kembali ke topic yang sudah dilencengkan, dahulu kala, mas Dikky itu sekolah n besar di Bali loh! Disana dia tinggal 10 tahun, ampe menuju masa puber yang biasa2 aja, malah kok kyknya tragis..hehe… di Bali, dia udah biasa banget ama yang namanya hingar binger kota (sok bgt yah gw), tiap hari tiada waktu senggang, yah maklum maen mulu..

Lalu tiba2 datangalah hari itu, ketika diriku harus pindah ke pulau Jawa, tepatnya salah satu bagian yang untung puji syukur Allah SWT masih ditulis dip eta, magelang… iya, kalo tinggal di magelangnya sih oke2 aja, ternyata diriku terdampar lebih jauh lagi, di Grabag (pasti masuk daerah sihir harry potter, soalnya ga terpetakan..ciee…).
Emang sih, Grabag punya landscape yang wow bgt, diapit gunung2, sungai, sawah, menjadikan tempat ini.. KATRO BGT!!! Huhuhuhu….

Untunglah ayah dan bunda menyadari betul betapa pentingnya mengajari tentang gaya hidup modern, sehingga sering bgt gw kalo lagi jalan di daerah situ saltum alias salah kostum, sebagai contoh pada suatu hari

Gw (Dikky) : Mah, ntar kita mau ke mall mana nih? (masih dirumah, ya di Grabag itu)
Mama : Ke CitraLand di semarang
GW : Wah, 1,5 jam dong. Yaudah kakak (gw dipanggil kakak di rumah) siap2 dulu
….beberapa saat kemudian..TRENTENG! keluar lah mas Dikky dengan gayanya yang OK bgt!
Mama : Udah ka? Yuk berangkat
Gw : Yuk..
….beberapa saat kemudian..DUENG!Mama gw berputar haluan…
Gw : Mau kemana mah?
Mama : Ntar ke pasar dulu, mabak Atun nitip beli sayur, trus ntar pulang sebentar..
Gw : APAAAAAA???!!!!!!
….akhirnya mas Dikky yang dengan gaya yang oke sekali itu pun masuk ke pasar, dan menjadi bahan pergunjing orang sepasar yang nota bene sekampung….

Itu adalah salah satu kisah, dari kisah2 lain yang tak kalah memilukan dan memalukan….
So, kalian pasti dah ngerti apa arti dari judul blog kali ini…huhuhuhu….

Filed under having  

0 komentar: