my life is a garden, where i plant the most beautiful flowers

A Beautiful Garden

Pura2 Jadi Dokter di Ujian Kompre

Selasa, Februari 24, 2009 by Dr Pr


iya LEGA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

seneng banget, after all penderitaan, latihan2 keterampilan medis ampe sore, jampi-jampi ini itu, akhirnya, SLESE!!!!!!!!!!

yak, betul sekali, ujian komprehensive yg jadi momok menakutkan di kmapus gw, akhirnya terlewati juga, (biarpun belum tau hasilnya, insyaallah doain lulus, so ga usah remidi bulan april).

tadi itu, jam setengah sembilan gw ujian, tapi dari jam tujuh gw udah ngendon di kampus. ampe gw dateng lebih pagi daripada mas2 panitia...hehe

semalem malah lebih parah, gw ga bisa tidur..ya klo tidur pun, mimpi gw gini..

"selamat pagi, saya dr. D****, saya yg jaga di klinik, ibu ada keluhan apa?"
"maaf Pak, saya akan jahit dulu lukanya, bapak bersedia?"
"pasien tidak ada krepitasi di leher, kemungkinan tidak ada cidera cervical"
"bu, nanti ketika mengejan, tangan dilingkarkan di paha ya.."

ya Tuhan..akhirnya beres juga!!!!!!!!!!!
tadi itu ada lima station, ini dia masing2 kebodohan yg gw lakuin

1. Station Emergency
pasien kecelakaan, tidak ada nafas, tidak ada nadi, gw kasih aja CPR..gw cipokan deh ama tuh manekin dengan ludah gw yang muncrat kemana2 (derita mahasiswa yg dapet giliran habis gw..hihi)..trs gw pasang selang nafas ET, eh lubricantnya kebanyakan..hihi (kebiasaan ngasih lubricant ke yg laen sih, kn harus banyak, biar gampang masuknya..hauauaua)..

2. Station Minor Surgery (Bedah Minor)
si Dokter penguji (DJ) : itu jarum ukuran berapa?
gw : 4/8 dok...
DJ : itu pake benang ukuran berapa?
gw : 2 per berapa gitu dok, lupa..hehe (tertawa getir...)
DJ : ga ada tuh ya, pilihan lupa di check list saya
gw : hehe (masih tertawa getir)..2/0 kayaknya
DJ : ya lanjut

beberapa saat kemudian, Gw masih ngutak utek ngejahit luka pasien
DJ : (sambil nunjuk2 kartu nama gw ke asisten dia) kamu tau jalan parangtritis?
asisten : tau dok, kenapa?
DJ : pasti si Mas D**** ini dari situ, lah itu namanya ada nama jalan disitu
asisten : hehe (pasti dia juga ketawa getir, jayus bgt deh si dokter satu ini!)

oh oh oh...gw ga begitu yakin sama station yang satu ini, tapi moga2 lulus deh..amin!

3. Sation Gynecology
satu hal yang gw perhatiin si DJ disini so FASHIONABLE!!!! ya iyalah, residen gyn UGM gitu, selalu tampil menawan (tunggulah saya para seniorku fashionable!), si DJ ini pake stileto, yg ada pita2 gt diiket ke pergelangan kaki dia, so sexy banget deh, mana dia baek banget, mau ngebenerin posisi gw yang agak salah pas bikin episiotomy..hehe..thx ya mbak, eh dok!

gw disini ceritanya ngebantu persalinan ibu2 gt, alhamdulillah ga ada yg kelupaan checklist disini...amin!

4. Station Integrated Patient Management
gw disini dapet pasien anemia, ih bapak ini bener2 deh mau tauuuuuuuuuu banget, berasa konsultasi gratis deh dia, nanya ini itu. gpp deh, itung2 amal.

n si dokternya (tumben) baik, padahal biasanya dokter2 penyakit dalam itu, ya ollo, perfeksionis gila!hehe, bagus deh!


5. Clinical Reasoning
alias mengarang indah! hehe, dikasih waktu 20 menit, kira2 buat nentuin diagnosis.. ceritanya
mbak2, umur 28, sering sakit tenggorokan, ada demam sedikit, nyeri sendi. dia kerja di bank.

hihi, yg laen pada jawab canggih2, gw simple jawab, si mbak ini cuma kena Flu! hahaha, tp dengan logika yg logis dong ya, hoho

secara:
1. itu tanda2 flu-like symptom
2. mbak ini kerja di bank, ketemu banyak orang (yg bisa aja flu juga)
3. kerjanya seharian
4. musim hujan lagi..

ok deeeeeeeeeeehhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

sekarang yang pasti, saya mau leye2 dulu yah!!!!!!

p.s :
1. lagi ngurusin buat kelengkapan wisuda nih, ribet deh
2. gw lagi di makcomblangin nih ama temen gw..huhu

Filed under having  

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Hahaha, kebanyakan lube! Mikirin apa tuh, dok?

Apisindica mengatakan...

dokter cilik!!!!!! Kok gak lapaoran sih kalo dah lulus sama si guwe!!!!
Im happy for u dear bro!
Butuh panitia buat acara party2nya? huahahahaha