my life is a garden, where i plant the most beautiful flowers

A Beautiful Garden

Mengerti Bayu

Selasa, Mei 29, 2007 by Dr Pr

Senin, 28 Mei 2007, 22.59

Mengerti Bayu

By Dikky Prawiratama

Dia tahu dia seorang sahabat

Sahabat adalah dia yang mendengar

Sahabat adalah dia yang berbicara

Sahabat adalah dia yang berjalan

Mendengar tanpa keluhan

Berbicara tanpa kebohongan

Berjalan tanpa paksaan

Karena dia tahu

Dia seorang sahabat

Mungkin puisi di atas kurang banget untuk mengapresiasi mahluk satu ini, yang sudah beberapa bulan jadi temen gw. Kita kenal waktu gw masuk level 3 (intermediere 1) di LIP jogja. Dari pertama lihat, gw udah tahu, dia pasti anaknya asik. Dan itu terbukti waktu pertama kali dia ngajak gw gabung duduk2 di kafe LIP.

Sampe detik ini, udah banyak banget cerita yang kita bikin, dari yang seneng ampe sedih, tapi kebanyakan seneng sih, karena buat gw yang namanya sahabatan, ga harus identik dengan sesuatu yang melow dan heavy. Yang simple dan light pun bisa jadi lebih seru. Ketawa bareng, jalan bareng, bego2an bareng.

Tapi tetep, kita akan ada buat masa yang sulit.

Seorang temenku di kampus, Nadiah, dia pernah kirim sms

“Friendship doesn’t need everyday conversation... Doesn’t always need togetherness... As long as it’s kept in the heart, true friend never part”

Sms itu selalu gw inget, dan itu emang bener apa adanya. Walaupun gw dan Nadiah udah ngga sedeket dulu, gw masih yakin, kita tetep bersahabat, karena esensi persahabat adalah pada apa yang kita rasa bukan apa yang kita lihat.

Selain kata2 itu, ada satu lagi sms (sebernernya sms temen adik gw ke dia, bukan ke gw) yang bikin gw tersentuh

“Good friend is like a star, you don’t always see it but you know it is always be there”

Trus aku forward sms itu ke Aisyah, seorang temen juga, yang sekarang sudah jauh dari gw, dia ada di aussie.

Kembali ke temen LIP ku ini, kalo kalian lihat, mungkin kalian akan mikir, dia tipe cewek yang suka maunya sendiri. Salah besar tuh! Dia adalah orang yang sangat mikirin orang lain, care ke orang lain, n ga pernah malu buat memulai suatu hubungan baru. Sifat itu susah sekali dicari, ketika semua orang berpikir centralis kayak sekarang.

Tapi sekarang gw sedih, soalnya dia rencana mau pindah ke Jakarta buat nerusin bahasa prancis di CCF sana. Gw g masalah, malah gw seneng bgt, dia bisa jadi lebih maju, karena gw percaya dia bisa jadi apa aja yang dia mau. Dia pengen pergi n kuliah di perancis, elle aime france beaucoup! Dia jatuh cinta sama prancis! Seandainya gw seorang jutawan, bukan ga mungkin gw beli tiket buat kita, trus kita ke prancis bareng.

Kalian mau tau? Hari ini, tadi waktu les, Mery nyuruh kita bikin rencana perjalanan ke prancis. Gw seneng and gw berharap bgt itu bukan cuma rencana. Pergi bersama seseorang ke suatu tempat yang sama2 disukai, apalagi dia seorang sahabat, bakalan jadi pengalaman yang bener2 indah ketika kita udah senja dan cuma kisah masa lalu yang membuat kita tersenyum dan bernafas.

Cuma gw ngerasa, ada yang hilang aja, bahkan detik ini, ketika rencana pergi dia juga belum pasti. Gw udah ngerasa kangen, gw ngerasa gw bakal kehilangan seorang yang biasa duduk disana, di hati gw dan di depan gw. Ga ada lagi yang bakal lihat ke gw, dan gw langsung ngerti apa maksud dia. Itu bahasa sahabat, bahasa mata (termasuk waktu ngegosipin orang J ). Dan yang pasti ga ada yang nyubitin n narik2 pipi gw lagi kayak dia.

Biar gitu, gw tetep kembali ke apa yang gw bilang tadi, esensi persahabatan bukan apa yang kita lihat tapi apa yang kita rasa. Dia boleh pergi kemana aja, yang pasti dia ga akan pernah hilang (ya iyalah udah gede segitu, sapa yang mau nyulik, hehe). Dia ga akan pernah pergi terlalu jauh dari hati gw.

Nama yang akan buat gw ketawa nanti gw udah tua, bikin gw geleng2 kepala kalo gw inget semua saat2 bareng, dan tentu aja bikin gw bersyukur bgt sama Tuhan, gw pernah dikasih kesempatan ketemu sama orang kayak dia.

Makasih Bayu, suatu hari di ujung waktu kita, kita pasti bisa lihat, betapa kita akan selalu jadi sahabat.

I dedicate this to my beloved friend

Bayyinah Utami

Filed under , having  

0 komentar: