my life is a garden, where i plant the most beautiful flowers

A Beautiful Garden

How To Menahan Nafsu Belanja

Kamis, Februari 26, 2009 by Dr Pr


bukan kebelet pipis atau boker...
bukan pula kebelet begituan..hoho

tapi kenapa tiap kali gw ke toko baju, gw selalu beli!!! WHY???WHY????
(hati kecil gw -cih- langsung jawab "why not").....sial..huhu

so, habis makan dengan kalapnya (beserta partner kalap gw, of course my lovely sister) di Tio Ciu, kita mau ngenet nih, eh tiba2 kepikiran mampir ke CK dulu mau bli minum, nah disevelah CK nih ada butik baru, Fresh Mode atau apa gitu namanya, masuk deh kita..eh eh eh

GW BELI 2 BIJI KAOS!!!

hoho, lucu2 banget loh jeng, bagian leher nya itu agak lebar, jadi memperlihatkan keindahan tulang selangka gw (ya ollo)..hoho, trus bahannya yg ngetat gitu, jadi di tangan keliatan bagus banget, o em gee, I DO LOVE THOSE 2 T-SHIRT!!!! besok gw pake ah pas ke kampus, mau jualan, jualan kaos maksudnya (yang ngatain jual diri, harap jitak kepala masing2).....hahahhahaha

tapi itu dia, kembali ke masalah nahan nafsu birahi eh blanja, kok susah amat yah, terutama, klo barang itu lucu PLUS murah! karena prinsip gw, barang lucu ga bertahan lama, sama seperti mahluk2 lucu disekitar kita yg ga bisa bertahan available lama, pasti belon ada seminggu udh disambar oleh burung entah darimana (bahasa gw...)!

so pada poinnya, setelah gw seacrh di google, ada beberapa cara nahan nafsu blanja, e.g:
1. selalu bawa duit mepet, di pas gitu (pas buat beli rumah, mobil, berlian, de el el..hihi)
2. jangan termakan diskon, beli yang dibutuhin! (tapi klo diskon 100% sih jangan ditolak..gratis gitu)
3. tanamkan dalam otak kalian wahai anak muda, betapa susahnya untuk mendapat uang itu!!!!

ya cuma itu 3 alasan yg menurut gw rada logis, yang laen, ngemeng doang, selalu bisa dibantah ama logika, e.g :
1. jangan pake kartu utang a.k.a credit card
-> heh bego, pake CC BCA, di 21, kalo weekend beli 1 tiket dapet 2 ye...trus di starbuck juga byk untung, mana kalo bli apa bisa nyicil...derita orang yg ampe numpuk utang CC deh, makanya CC itu 1 aja, BCA AJA!hoho

2. jangan kebanyakan window shopping
-> hwello, lahir tahun berapa sih ni orang, masak hari gini mau door shopping, SPG door to door banget deh..hahahha...secara mall betebaran dimana2 gitu, pasti deh, ni orang nerd banget, ga punya temen hang out ke mall

hoho, ga bermaksud ngatain apa sih, but sebagai anak muda yang merasa Black Community (cieee), bukan aliran sesat ye, kita harus begaul yg positip, alias liat2 aja, ga usah beli..hoho, syuku2 dapet gratis!

soooo...pada initinya, bli yg dibutuhin, selama lu masih ada duit, n
selama lu bisa bayar utang!

p.s :
kok, data diri gw belum kecantum yah di Djarum Black??huhu

Filed under having  

6 komentar:

Anonim mengatakan...

Bawa duit ngepas buat parkir aja, pasti ga belanja macem-macem. hehehe

Poppus mengatakan...

hihihih, parah lu yaaa. Gw mah suka gak bisa nahan itu kalo udah ada diantara dvd-dvd bajakan. Ya salaaaam, godaaannya susah sekali ditepis! *halah bahasanya

Reis's mengatakan...

hahaha
udah tau kalo ke toko baju pasti beli baju... ini ke toko baju dengan pede dan dompet penuh pula..haha

BoewatChat mengatakan...

halahhh, nggak usah dipikir... niatin aja belanja baju-nya untuk amal..

kan, makin banyak baju yang kita beli sekarang, makin banyak pula yang nantinya bisa kita sumbangkan menjelang lebaran (or whatever occasion, KKN?) .. ;)

SerasaSore mengatakan...

Lha, kan beli baju wat jual "sensor"...
Masa siy gak balik modal bos???
Hihihihi
peace mode on....

Anonim mengatakan...

lols..

aku doyan window shopping.. dan soal shopping itu mang ada trik apalagi budget minim.. hihihi