my life is a garden, where i plant the most beautiful flowers

A Beautiful Garden

Ujian OSCE dan Dzikir Perkusi

Senin, Juni 11, 2007 by Dr Pr


Sabtu,9 Juni 2007. 9.15 pm

Wahai temen2 sejagad dan sekampung, tahukah kalian apakah itu OSCE?

OSCE itu kepanjangan dari Objective Skills Comprehension Examination, kalo ga salah loh. Hwe he he! Test yang diadain tiap akhir semester di kampusku tercinta, Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada, adalah suatu ujian yang membuat semua orang mengalami tachycardia (bahasa medis untuk jantung deg2an) selama seminggu.

Mengapa?Why? of course duong. Dikarenakan test ini benar2 satu per satu, alias satu mahasiswa dites oleh satu dokter atawa residen (dokter yang mau ambil spesialis). Banyak kejadian sebenernya yang membuat kita ketawa kalo diinget-inget, secara tadi itu, grogi!

Salah satunya adalah kejadian pada saat sholat Jumat, entah mengapa diriku dan Annuar yang seharusnya jari jemari kemari meniti tasbih dan berdzikir, eh malah dengan pedenya melakukan perkusi (itu loh kalo dokter ngetuk2 badan kita pake tangan). Sehingga menimbulkan kecurigaan pada orang2 sekitar tentang alasan kami berada di masjid itu…

“ini orang mau ngapain sih? Emang ada yang teknik dzikir gaya baru?gw yang secara tiap hari ke mesjid kok ga tau ya?”

Ya iyalah, ilmu dzikir ini khusus buat orang2 yang stress mikirin ujian OSCE, atau dengan kata lain Dzikir Perkusi

Nah mari kita lanjut ke arah cerita ketika saya lagi dipake, maksudanya dipake buat ujian lo, ngeres aja lo! Jadi waktu pemeriksaan orthopedic (tulang belulang – dalam bahasa manusia awam seperti kalian2), ternyata yang memeriksa adalah seorang residen yang dulu pernah menggosipkan saya beserta seorang dosen. Begini kisahnya..

Tersebutlah seorang dosen ortho bernama Dr. Rahardyan dan residennya (dia nih yang jaga waktu gw OSCE). Ketika pertama kali bertemu, dengan serta merta, saya yakin si dosen ini sudah tertarik dengan saya.

Tahukan kalian apa yang dia bilang?

“Kamu kayaknya pantes deh masuk Indonesian Idol aja, secara gaya kamu gaul gitu”

Ya ampun, apa sih salah gw n gaya gw yang OK ini (cuih…)

Pokoknya masih banyak cerita2 yang sungguh menunjukkan betapa nge-fansnya dosen itu ma gw…fiuh..emang susah jadi seleb (bagi yang merasa mau muntah – plis deh – kayak ga tau sapa gw)

Begitu kisahnya, dan ketika gw masuk ke ruang ujian ortho OSCE, tau2 si residen itu berkata, kamu yang dari Semarang itu kan? Untung dy ga bilang “Kamu yang daftar Indonesian Idol ituu kan?”. Uh, sampe gt, gw lempar sandal deh (ga dey…)

(ps karena blog ini aku tulis hari senin tgl 11 juni, ternyata nilai OSCE udah keluar! aku dapet A!!! YUHU!!!!)

Tapi masih da problem lagi, ntar ujian blok 12 akhir semester..

Huhuhu

Nangis lagi dey…

Filed under having  

0 komentar: